PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. SUKSES GATUGA TIMUR KOTA MAKASSAR

Isi Artikel Utama

Nurlaila Syarfiah Asfo

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Sukses Gatuga Timur. Responden dalam penelitian ini berjumlah 65 karyawan, sehingga pengambilan sampel menggunakan tehnik sampel jenuh yang berjumlah 65 responden pada PT. Sukses Gatuga Timur Kota Makassar. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif yang menjelas hubungan kasual (sebab-akibat) antara motivasi kerja terhada kinerja karyawan PT. Sukses Gatuga Timur  Kota Makassar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Sukses Gatuga Timur Kota Makassar.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Syarfiah Asfo, N. . (2022). PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. SUKSES GATUGA TIMUR KOTA MAKASSAR. EKONOMEKTRIKS, 5(2), 122-125. Diambil dari https://ojs.unpatompo.ac.id/index.php/jie/article/view/75
Bagian
Articles

Referensi

Dermawan,A.A Ngurah Bagus.2012. Pengaruh Motivasi, Lingkungan Kerja,Kompetensi dan kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja dan KinerjaPegawai di Lingkungan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Bali.

Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis Dan Kewirausahaan Vol.6 No.2 Firnidia, Linda. 2010. Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai DinasPendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jepara. Semarang. UniversitasNegeri Semarang.

Grifin, R.W. 2013. Manajemen. Jakarta: Erlangga.

Gunawan. 2019. Regresi Liniar Berganda. Suka Bumi: Skripsi Bisa.

Hakim, 2013. Pengaruh Motivasi Dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan di PT. PLN Rayon Sampan. Skripsi. Universitas Islam Maulana Malik Brahim Malang.

Harindja. 2011. Manajemen sumberdaya manusia. Jakarta: PT. Grasindo.

Husein Umar. 2015. Metode penelitian untuk skripsi dan tesis. Jakarta: Rajawali.

Iva Chandraningtyas, M.AI Musadieq, Hamidah Nayati Utami,2013. Pengaruh Kepuasan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Melalui komitmen Organisaional (Studi pada karyawan PT. Kusuma Karya Persada yang outsouercing di PT. Sasa Inti Probolinggo). Jurnal Provit Vol. 6 No. 2.

Mangkunegara, A.P.2012. Perilaku dan budaya organisasi. Bandung: PT Refika Aditama.

Mangkuprawira. 2011. Manajemen sumber daya manusia strategik. Jakarta.

M. Munullang. 2015. Dasar-dasar manajemen, Ghalia Indonesia, Jakarta.

Mathis, R.L.& Jackson. 2010. Kinerja karyawan. Jakarta: salemba empat.

Murti, Hany dan srimulyani, Veronika Agustini, 2013. Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Variabel Pemediasi Kepuasan Kerja pada PDAM Kota Madiun. Jurnal Riset Manajemen dan Akutansi, Vol.1 No.1

Siagian. 2012. Kiat meningkatkan kinerja. Jakarta. PT Rineka cipta.

Simamora.2015. manajemen sumber daya manusia. Yogyakarta. STIE YKPN.

Sindi lestari, Aini Giang.2014.Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Wilayah Telkom Jawa Barat Utara (Witel Bekasi).Jurnal Manajemen dan Organisasi, Vol. 5, N0.3.

Sugiyono.2012. pendidikan pendekatan kuantitatif. Bandung. Alfabeta.

Suharsimi. 2014. Motivasi kerja. Jakarta: Rineka cipta.

Sujarweni. 2015. SPSS Untuk Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.