PENGARUH DISIPLIN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV. PERCETAKAN TENRY DI KOTA MAKASSAR

Isi Artikel Utama

Nurlaila Syarfiah Asfo

Abstrak

Dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan CV. Percetakan Tenry. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan CV. Percetakan Tenry. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berupa hasil kuisioner yang diisi oleh responden, dan sekunder yang berupa jumlah karyawan CV. Percetakan Tenry. Metode analisis data yang digunakan analisis kualitatif, uji validitas dan uji reliabilitas, regresi linier berganda, uji f (uji bersama-sama), dan uji t (uji parsial). Hasil penelitian menggunakan regresi linier berganda ada pengaruh antara motivasi kerja dan disiplin kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan. Uji F ada pengaruh antara motivasi kerja dan disiplin kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan. Uji t (uji parsial) ada pengaruh antara motivasi kerja terhadap kinerja karyawan dan ada pengaruh antara disiplin kerja terhadap kinerja karyawan.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Syarfiah Asfo, N. (2022). PENGARUH DISIPLIN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA CV. PERCETAKAN TENRY DI KOTA MAKASSAR. EKONOMEKTRIKS, 5(1), 38-46. Diambil dari https://ojs.unpatompo.ac.id/index.php/jie/article/view/34
Bagian
Articles

Referensi

Anwar Prabu Mangkunegara. (2013). Manajemn Sumber Daya Manusia Perusahaan Bandung:Pt. Remaja Rosida Karya

Arsani. (2015). Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerjakaryawan Departemen Jasa Alat Berat Pada Pt. Pusri Palembang: Skripsi Tidak Dipublikasikan .

Fatimah. (2012). Pengaruh Disiplin Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan. Sumatra Selatan: Cv Raban Cahaya

Hasibuan. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Ketujuh. Jakarta: Pt Bumi Aksara.

Hasibuan.Program Strata Satu. (2014). Pedoman Penulisan Usulan Penelitian Dan Skripsi.Palembang: Universitas Muhammadiyah Palembang.

M.Ikbal.(2018). Pengaruh Leader Member Exchange (Lmx) Dan Motivasi Kerja Terhadap Loyalitas Karyawan. Studi Pada Karyawan:Telekomunikasi Indonesia Tbk Witel Jatim Malang Selatan.

Nurmaliani. (2015). Pengaruh Disiplin Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Thamrin Brothers Palembang,:Skripsi Tidak Dipublikasikan.

Rivai Manajemen Sumber Daya Manusia, Veithzal Dan Ella Jauvani Sagala. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusiauntuk Perusahaan Dari Teori Ke Praktik. Edisi Kedua. Cetakan Kelima.Jakarta: Pt Raja Gratlndo Persada.

Rika W. (2016). Pengaruh Disiplin Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Pt Macanan Jaya Cemerlang Klaten. Yogyakarta.

Siagian, Sondong. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

Simanjuntak. (2011). Manajemen Hubungan Industri. Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia

Suprayanto Dan Sukir. (2017). Pengaruh Disiplin, Lingkungan Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dpu-Llaj Karangan. Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia Vo l2, No 1.

Sugiyono. (2010). Metodelogi Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Sutrisno. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi 1. Cetakan Keempat. Jakarta: Prenada Media Group.

Teguh, Wahyu. (2013). Pengaruh Disiplin Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan. Sukabumi: Pt. Manomi Grament.

Vienthzal Rivai. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Ketujuh. Jakarta: Pt Bumi Aksara.

Wibowo .(2017). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Disiplin Dan Motivasi Kerja Pegawai Ppsu Kelurahan Duren Sawit. Jakarta Timur.