Penggunaan Aplikasi Cerdas Cermat SMP Sebagai Media Game Edukasi
Main Article Content
Abstract
Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada siswa SMP Negeri 1 Pangkep dalam rangka meningkatkan kualitas dan minat belajar siswa SMP. Adanya pandemi COVID-19 membuat para siswa harus belajar di rumah dan melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal ini tentu akan berdampak pada menurunnya minat dan kualitas belajar siswa SMP. Hal ini yang mendorong sehingga dilakukan pengabdian dengan menggunakan aplikasi Cerdas Cermat SMP sebagai media game edukasi. Kegiatan ini dilaksanakan dengan sosialisasi langsung ke SMP Negeri 1 Pangkep. Sosialisasi yang diberikan meliputi pengenalan, cara kerja, dan keunggulan. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan minat dan kualitas belajar siswa SMP khususnya siswa SMP Negeri 1 Pangkep. Target khusus yang ingin dicapai, yaitu siswa dapat belajar mandiri, meningkatkan minat dan kualitas belajar.
Article Details
References
Dora et.al. (2015). Perancangan Aplikasi Game Edukasi Pembelajaran Anak Usia Dini Menggunakan Linear Congruent Method ( Lcm ) Berbasis Android. Jurnal Informatika Global, 6(1), 7–14.
Suryadi, A. (2018). Perancangan Aplikasi Game Edukasi Menggunakan Model Waterfall. Jurnal Petik, 3(1), 8. https://doi.org/10.31980/jpetik.v3i1.352
Vitianingsih, A. V. (2016). Jurnal llmiah Bidang Teknologi lnformasi dan. Jurnal INFORM: Jurnal Ilmiah Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 1(1), 25–32. https://www.researchgate.net/publication/328495779_Game_Edukasi_Sebagai_Media_Pembelajaran_Pendidikan_Anak_Usia_Dini