PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LAB ROTATION TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN KIMIA KELAS X SMA NEGERI 9 BULUKUMBA

Isi Artikel Utama

Salma

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk melihat pengaruh Model Pembelajaran Lab Rotationterhadap hasil belajar Mata Pelajaran Kimia Kelas X SMA Negeri 9 Bulukumba tahun pelajaran 2021/2022.Teknik pengambilan Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes hasil belajar. Adapun data pada penelitian ini dianalisis dengan menggunakan uji one sample T-test. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa t-hitung 59.591 > t-tabel 2.042 sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh penerapan Model Pembelajaran Lab Rotationterhadap hasil belajar Mata Pelajaran Kimia.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Salma. (2022). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LAB ROTATION TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN KIMIA KELAS X SMA NEGERI 9 BULUKUMBA. EKONOMEKTRIKS, 5(2), 97-102. Diambil dari https://ojs.unpatompo.ac.id/index.php/jie/article/view/71
Bagian
Articles

Referensi

Afrianto. (2018). Being a Professional Teacher in the Era of Industrial Revolution 4.0: Opportunities, Challenges and Strategies for Innovative Classroom Practices. English Language And Research. Vol 2, No.1 Desember 2018.1-13.

Bryan, A. & Volchenkova, K.N. (2016). Blended Learning: Definition, Models, Implications for Higher Education. Educational Sciences. Vol.8.No 2.2016.24-30.

Prosiding Seminar Nasional Teknologi Pendidikan Pascasarjana UNIMED ISBN : 978-623-92913-0-3 58 Dessler, Gary. 2015.

Human Resource Management. 14th Ed. Paramita Rahayu (Penerjemah). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Indeks. (DG). Drost, Ellen A. (2015).

Validity and Reliability in Social Sciences Research. Education Research and Prespective Journal, Volume 38, No 1, 2015.105.

Fraenkel, J. L., Wallen, N. E., & Hyun, H. H.. (2012). How to Design and Evaluate Research in Education Eighth Edition. New York : Mc Graw Hill. Fransisca, Leonie. & Ajisukmo, Clara S.P. (2015).

Keterkaitan Antara Moral Knowing, Moral Feeling, dan Moral Behaviour Pada Empat Kompetensi Guru. Jurnal Kependidikan. Volume 45, Nomor 2, November 2015. 213-214.

Graham, CR.(2006). Lab RotationSystem: Definition, Current Trends, and Future Directions. San Francisco:Pfeiffer. Hew, K.F. & Cheung W.S. (2014).

Using Blended Learning: Evidence-Based Practices. London: Springer Publishing. Krasnova T. A. (2015). Paradigm Shift: Lab RotationIntegration in Russian Higher Education. Procedia Social and Behavioral Sciences. No. 166.399–403 Launer R. (2016).

Five Assumptions on Blended Learning: What Is Important to Make Lab Rotationa Successful Concept? Hybrid Learning. Berlin: Springer Verlag Publishing. Nisfiannoor, M. (2014).

Pendekatan Statistika Modern Untuk Ilmu Sosial. Jakarta: Salemba Humanika.. Susilawati, Evi. (2018). Pengarug Model Pembelajaran Lab RotationTerhadap Hasil Belajar Siswa. Edutech, Tahun 17. Vol.17. No.2. Juni 2018. 160-175. Wichadee. Saovapa. (2017).

A Development of the Lab RotationModel Using Edmodo for Maximizing Students’ Oral Proficiency and Motivation. International Journal Of Emerging Technology in Learning, Vol. 12, No. 2, 2017.137-154.